Thursday, March 27, 2008

Jehovah Rafa

Kesaksian dari seorang anak yang tidak sempurna.
"Karena di dalam kelemahanku lah, KuasaMu nyata"

Dear diary,

hari minggu yang lalu, tepatnya hari sabtu setelah aku (bersama fam + fren) makan2 sate di rumah mama, tiba2 bagian perutku di sebelah kanan bawah terasa seperti nyuttttt nyutan.... tidak pernah aku merasakan hal seperti ini sebelunnya. sakitnya kadang hilang sebentar tapi kadang krasa nyuttt lagi... lalu papa cuma bilang "mungkin masuk angin kali" coba diminumkan ini... dia menuangkan aku obat, rasanya kaya minyakk anginnnnn! ewwww....

trus ya udah, aku juga berpikir bahwa sebentar lagi juga sembuh. sampe papa juga ngasih aku koyo dari jepang punya. akhirnya pas malem2 aku tidur aku tempelin koyo nya.... tapi terus masi *nyutt nyutttt* rasanya gimana aku tidak bisa menjelaskannya...susah untuk dijelaskan...

besok paginya aku bangun (hari minggu easter sun), rasanya udah agak mendingan, tapi kadang sesekali masih kerasa lagi rasa nyuttnya...aku bangun cuma ngucap syukur buat hari ini, buat kesehatan, nafas kehidupan yg masih Dia berikan dan minta pimpinannya sepanjang hari ini. Thats it. trus aku melakukan aktifitas2 yg laen sebelun ke greja bersama sang suami, sepanjang hari masihh sama rasanya "kadangg Ok kadang masi nyut nyutann" cuma heran sendiri..."knapa nih perut ya ga biasa2nya!?"

sampe di greja sore kebaktian jam 4 sore, yg kotbah namanya pdt Yusak. saya suka kotbah yg disampaikan! inti kotbahnya tng:
menemukan/merasakan/mempraktekan Hadirat/kuasa Tuhan

lalu dia ada bilang bahwa di dalam diri kita terdapat ROH yang lebih besar dari ROH2 yg ada dimanapun juga. karna Roh yang ada di diri kita itu adalah Roh yg sama yang membangkitkan Yesus 2000 taun yg lalu. jaman skarang hidup harus dipimpin oleh Roh Kudus, jaman Bapa sudah berlalu, Anak sudah berlalu, skarang jaman Roh Kudus.

jadi kalo ada org yg sakit, Tumpang tangan dan doakan! percayalah bahwa Tuhan (yang tangannya sudah terpaku di kayu salib) ingin memakai tangan2 kalian juga untuk melanjutkan perkejaanNYA. Jadi harus dipraktekan.

yah itu hanya cuplikan sebagian kecil dri apa yang Pdt Yusak ngomong pada waktu dia kotbah.
yang menurut saya relevant sama keadaan perut saya skarang... ehhehe
dalem hati "ok, kalo ampe nih perut masi ga sembuh2 juga. brarti emang saatnya musti mempraktekan"

bener aja, pas malem2nya dah mau bobo, my hubby udah nanyain terus "gimana perutnya masi sakit?" kmu ke dokter aje de besok, dr pada tar kenapa2, udah besok booking dokter ya!"(soalnya pikiran manusia udah yng enggak2, apa jng2 kena ginjal etc2)

pas dia uda tidur, saya msi blom bisa tidur karna rasa nyut2an itu....akhirnya saya mulai mepraktekan, saya angkat tangan saya dan taro di bagian perut yg sakit, lalu saya berdoa "aku percaya bahwa Roh yg ada di dalamku lebih besar dari Roh2 laen yg ada di dunia ini, Tuhan kuduskan tangan ini, dan aku berdoa untuk perutku spy di dalam nama Yesus, segala sakit penyakit yang ada dalam tubuhku Hilang! di dalam nama Yesus!, aku Terima kesembuhan dr padaMU Tuhan, dan aku percaya aku telah sembuh karna ENgkau yang menyembuhkanku! amin! thats it, itu aja doaku, lalu aku tidur....

besok paginya bangun masih ga nyadar, lama2 baru engeh, kok perut ku dah sama skali ga sakit lagi ya? ga ada nyut2an sedikitpunn sampe hari ini! dan aku tau bahwa semua itu hanya karna Iman dan Doa.
I Praise The Lord! He is Jehovah Rafa, Allah penyembuh.

cu diary....

2 people say:

Sanni said...

Betul ren..kadang yang menghalangi kita untuk melakukan sesuatu atas namaNYA adalah pikiran kita sendiri..."kok segampang itu ya?"
Tante juga pernah tumpang tangan untuk kiki(yang masih balita dan demam tinggi di Spore....) dan AMPUH!
Maka ..jangan heran ada ayat kalau iman kita sebesar biji sesawi aja....Damai sejahtera akan kita dapatkan selalu.
Mudah-mudahan kita akan selalu bertumbuh didalamNYA dan memuliakan namaNYA.

Anonymous said...

aminnn tantee! :D
thx for the comment :D GBU