Wednesday, April 16, 2008

curhat

numpang curhat yooo....

baru2 aja kmaren di tegur HS/RK (holy spirit/roh kudus), ceritanya kmaren2 tuh lagi pengenin sesuatu...udah berdoa berdoa (belun ampe puasa si...kayanya musti ni) padahal berdoanya "Tuhan kalo boleh aku pengen ini, tapi kalo emang bukan RencanaMu yah aku terima...karna aku tau rencanaMUlah yg terbaik untukku, dan bukan rencanaku, so Let your will be done"

eh bener aja...karna satu dan laen hal....aku harus menunggu untuk keinginanku itu....at least sampe bulan july2 atau late this year. wah langsung de rasa sebel, kecewa, marah2 ga karuan itu bersemayam di hati hauehe *bahasanya...*

pas lagi mandi la lala laa...tiba2 aja aku diingetin oleh cerita dr si missionary yg membaptis aku kmarenan.

begini ceritanya:
- dari perjalanan A menuju B dia memarkir mobilnya di suatu tempat, lalu berjalan. pas lagi berjalan perutnya terasa amat laparrr skali...tp dia tdk ada duit sepeser pun pada saat itu..
lalu dia mulai menggerutu dan bilang "Tuhann perutkuu laparrr tapi aku ga ada duit"
tiba2 ga lama sejak itu, ada seorang nenek2 menepuk pundaknya dari blakang, pas dia liat, nenek itu memberikan dia "makanan" dia kaget dan mengambil makanan itu lalu sambil merem, menagis dia berdoa "Tuhan ampuniii akuuu..." pas dia buka mata, nenek2 td sudah hilang. (is she an angel from God?) i think so. whether u believe it or not :)

kenapa dia minta ampun? karna dia meragukan Tuhan saat itu, dia menggerutu kelaperan...padahal ga usa dia menggerutu TUhan juga sudah lebih tau dulu kalo dia lapar...dan pasti akan menyediakannya...makanya dia minta ampun...

pas lagi mandi, saya diingetin ama cerita ini langsung saya dapet rhema

Roh kudus berkata dalam hati saya: Lupakah kmu akan apa yg kmu katakan ketika kau berdoa? apa yang kamu khawatirkan? mengapa kmu harus kecewa? bukankah kamu berkata bahwa kamu akan menunggu waktu Tuhan? bukannya kmu percaya bahwa Dia juga yg akan menyediakan smua kebutuhan kamu? mengapa barubegitu aja kau sudah marah dan kecewa? mengucap syukurla senantiasa dalam segala hal"
langsung saya minta ampun saat itu jugaa dan saya langsung dapet lagu ini di hati saya:

"Tuhanlah kekuatan dan mazmurku, Dia gunung batu dan keslamatanku, Hanya padaMu hatiku percaya, Kaulah menara, dan kota perlindungan kumau slalu bersyukur, Sbab cintaMu padaku, takkan pernah berubah, Hatiku percaya, walau Bumi bergoncang, gunung2 beranjak, namun kasih setiaMu, tak pergi dariku.."

abis itu udah de....langsung plongg and JOY lagi....thx for remind me again HS :)

and you know what? saya dapet berita, kalooo aja saya lngs dapet apa yg saya inginkan saat ini...mungkin saya akan rugi....memang org2 bilang suruh saya tunggu dulu....:D

so...udah percaya ajalah ya...emang waktuNYA tuh slalu yg terbaikkkk!!! :D

kadang kita manusia berdoa bilangnya si "terserah Tuhan aja de, atau...ku percaya jalanMu yg terbaik, atau...WaktuMu slalu yg terbaik dan laen sebagai2nya"
tapi kenyataannya, kalo apa yg kita inginkan bukan jadi keinginanNYA pada saat itu... langsung dee kita lupa akan doa2 kita....kita cuma ngomong: "gimana sih Tuhan, aku kan udah bedoa semalem suntuk, tpi kok belun ada jawaban2" nah lhooo!! padahal doanyaa berserah...percaya waktu Tuhan yg terbaik...KOK?!!

yah itu pelajaran yg bisa saya ambil dr kejadian ini si.... :) lets grow 2 gether!


itu teguran pertama, teguran ke 2...ada lagiii.......hauheuhe semakin banyak ditegur smakin baguss!!

crita punya crita....lagi Bingung aja kadang2 sama orang....(cewe khususnya) kadang suka aneh emang mahkluk cw...suka sensi, moody dll sebagainya...
sebel sih kaga, marah juga kaga, cuma Bingung ajaa....ternyataa jadi org baik tuh susahhh juga kadang2...saya nih critanya lagi pengen blajar untuk mencintai smua oranggg (sahhhhhh) walaupun ga mungkin si emang (hanya Tuhan doank yg bisa) hahahah tpi ga ada salahnya donkk mencoba...*cinta damai*....jadi sama smuaaa orangg tuh pengennya yg asik2 aja....

tapi kadang2 kalo negur org eh dianya malah ga ada bersifat ramah2nya, dicoba diajak ngobrol dng memancing pertanyaan, jawabanya cuma sepatah 2 patah trus udah...pura2 ga liat....
padahal menurut saya udah ga jamannya lagi kita bersitegang2 spt jaman dulu SMA...apalagi ini udah kawin gitu lhoo!! kalooooopunn sampe ada masalah sama saya....sebagai org yg dewasa....kasih tau donk...tp harusnya kaga si ya...org dia nun jauh dimanaa tinggalnya hauheuae...ngomong bisa diitung jari...gak harus jd temen deket....tp temen biasapunn ngobrol kan sumtime?

kalo mau ikutin naluri manusia mah : "saya ga negur situ, ga jd temen situ juga ga masalah....pusink amat?! ga ada ruginya"

tpi kembali saya ditegur dan diingatkan "kalau kmu mengasihi orang yg mengasihi kamu, apa bedanya?" apa yg kau tabur itu yg kau tuai....tabur lah kebaikann dimana2.....walaupun dia tidak berbuat baik juga kepadamu, tetap taburkann benih kebaikan...karna kamu yg akan menuainya dimasa datang.

okeyy....im tryin to do what HS told me to do...jadi kmaren saya bertemu, saya tetep menebarkan senyum, dan sapaan. I passed the test!

Teguran 1: mengucap syukur senantiasa dalam segala hal (walaupun hal itu ga enak buat kita skarang tp percayalah Smua indah pada waktuNYA), mean what you say when u pray, and do it!

teguran 2: Tabur tabur tabur kebaikan dimanapun dan kapanpun regardless org mau baik sama kita atao enggak, tetaplah menabur .... "apa yg kau tabur itu yg kau tuai"

ciaooo...go to another level yokk!!!

2 people say:

Sanni said...

Menyelaraskan hati dan perbuatan adalah pekerjaan berat seumur hidup kita untuk memuliakan namaNYA.

Bisa melakukan /menyelesaikan pekerjaan yang berat?! ...rasanya...hmm tak terkatakan bukan?

So...keep moving...tebar-tebar dan selalulah tebar kebaikan.

Tuhan berkati.

Anonymous said...

iya nih tan...sumtimesss susahh bangett yooo hahahha...makanya saya perlu doa dr tantee yah! heheh :D thx tannn!

GBU