Friday, April 04, 2008

My baptism :D

kemarin, Tgl 03 April 08 menjadi salah satu hari yg terpenting dan terindah buat aku, karna Tuhan memberikan kesempatan buat aku untuk dibaptis selam.

Kejadiannya sangat mendadak sekali, karna aku bener2 ga ngerencanain smuanya. dari dulu emang dah kepikiran buat dibaptis selam, karna aku hanya pernah dibaptis percik waktu masih kecil, dan dibaptis SIDI penguatan saat aku remaja, aku pikir "baptis percik atau selam sama aja, it's only a symbol" makanya pas suamiku dibaptis selam, iparku dibaptis selam, aku masih nyantai2 aja.

sampe kmaren sore seorang missionary dateng ke tokoku, aku kenal sekali memang dengan hamba Tuhan yg ini, dan aku sangat diberkati skali dengan setiap kesaksian2 yg dia critakan, tng pengalaman hidupnya bersama Yesus. HE DOESN'T HAVE ANYTHING (on earth) BUT JESUS. (when i say anything, it means anythingg). tapi hidupnya dipelihara bener2 ama Tuhan Yesus.

Banyakk buangetttt kesaksian2 dari dia yg bikin aku *speechless, bertanya2 sendiri dan berpikir, wowww itu diluar kemampuan berpikir aku, diluar logika*
tapi itulah, Tuhan yg kita sembah itu Tuhan yang dashyattttt yang dashyatnyaa melebihi kemampuan kita berpikir. dan dia bilang begini ke saya "kalo kita mau nyembah dan ngikut Tuhan dengan logika kita, forget it!"

singkat cerita, kita ngobrol2 asik slama beberapa jam, lalu dalam hatiku ada yg berkata, "kmu hrs dibaptis selam"

langsung saya tanya ama dia

Iren: "om baptis selam itu harus ga sih"

Missionary: "haruss! Tuhan Yesus aja dibaptis selam kok"

Iren: "kalo uda dipercik aja ga cukup?"

Missionary: enggak, di bible ga ada yg bilang suru baptis percik. waktu kita dibaptis selam di aer, itu artinya smua dosa2, kutuk2, sakit penyakit, smuaanya kita tinggalkan di dalam aer, dan kita diperbaharui total waktu kita kkluar dari aer, itu maksudnya baptis selam.

lalu dia bercerita dan memberi kesaksian beberapa org yg dia baptis selam, dan kemudian hidupnya mulai berubah! pelan2 Tuhan buka jalan, buka jalan, buka jalan...

Iren: saya mau dibaptis selam om, kapan om bisa?

Missionary: kapannn ajaa anytimee, selama saya masih disini (karna saat ini Tuhan masih diam belun suru saya kemana2, tapi once DIA bilang GO, saya pergi), boleh mau minggu besok, mau kapan terserah..

Iren: setelah berpikir2, dan dalam hati saya tanya Tuhan, kapan Tuhan? n dalam hati saya berkata, TONITE, malam ini juga! saya sempet ragu2, dalam hati tuh trus argument, hah? malem ini ga salahh?? ini udah jem stengah 5 sore....tapi kuat skali dalam hati saya berkata Malem ini jng tunda2! lnsg saya tanya, malem ini gimana om? bisa ga?

Missionary: boleh ajaa, kmu minta ijin sama papa dulu...

langsung saya telpon papa saya yg kebetulan juga pendeta senior, dia OK, kemudian lngs saya telp seseorang yang rumahnya emang ada kolam renang dan seringg dipakai untuk tempat baptisan.
lngs saya booking jam setengah 8 malam.
Ini org sampe tanya saya "ga dingin non malem2 gini?" iya juga si..cuma gapapa...i have to do it 2 nite!

sampe ga sempet mau ngajakin teman2 seiman karna saking mendadaknya...saya cuma kasih tau temen saya yg kebetulan rumahnya juga deket situ, her name is Ira. aku kasi tau dia

Iren: darlingg tar malem ada acara ga loe?
Ira: knapaaa say??
Iren: laki lu pulang jem brapa? (soale biasa dia kalo ada lakinya pasti ga mau haahah peacee kak)
gw malem ini mau dibaptis nih dirum suster lu mau ikutan ga? abis itu paling kita makan
Ira: (dengan kagetnya) HAH? ELU DIBAPTIS? malem2 gini??? ga salahh loe????
Iren: hahahah benerrr....ya uda pokoknya kalo mau dateng aja yah....
Ira: Sippp

ya udah jem stengah 8 akhirnya kita nyampe di tempat baptisannya....MANNNN IT WAS SO COLDDD!! hahahahha...yg turun ke aer cuma aku, suamiku dan si om yg baptisin. dinginnya bener2 dinginn mann hahahah...kita doa dulu....abis itu diselem ke aerr....and.... YESHHHHHH IM FREEEE noww..... segala beban2, sakit penyakit, kutuk dll kutinggalkannn dan ku kuburrr di dalem aerr..... i am a new creation now! praise De Lord....:D
emang entengg sii rasanya abis itu hahahah

kita juga ngadain perjamuan kudus setelah itu.....ngobrol2 bentar....n langsung tanceppp makann ke seoul kroean....

I had a wonderful nite, I Thank God to give me this opportunity.

saya percaya bahwa kehidupan sayaa akannn jauhhhhh jauhhh lebih baikkkk dari pada sebelun saya menyerahkan diri saya untuk dibaptis. karna Dia yg 100% menyetir kehidupan saya skarang, (in my family, work, business, ministry, r'ship with others, etc) i believe Grace & Mercy will follow me :), aminn

buat kalian yg belun dan ingin dibaptis selam, DO IT NOW, jng tunda2! slama kalian masi diberi kesempatan itu, TAKE IT! pagi, siang, malem ga jadi soal! ahhahahah

*special Thx for Om alamin yg uda dipakai Tuhan untuk menjadi berkat buat saya, my dearest husband who always be there & support me, sampe cancel acara dia karna istrinya ribut minta dibaptis hahaha, Kak ira yang jadi supporter mendadak, thx darl (ga rugi tapi kan loe dapet seoul hahah) and Suster yang menyediakan rumanya untuk dipakai, GBU ALL

ciaoo

3 people say:

Sanni said...

congrat ya ren...tante and fam juga baptis selam,tapi di air yang mengalir(sama seperti Yesus di baptis di S Yordan ^_^).
Indra dan kiki hetang nangis(foto2 ada di FS) ... waktu di celup hehehe

Anonymous said...

thxx tanteeee :D
aduh asik yaa...aku jg pengennn sekalii di baptis di sungai Yordan ahhaha doain yah tan! spy aku bs pergi kesana sebelun bikin baby AHHAHAHAH

GBU & ur fam always tan :D

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Smartphone, I hope you enjoy. The address is http://smartphone-brasil.blogspot.com. A hug.