Wednesday, April 23, 2008

forgive & forget, unity come first

Just Notes:
Tue, 22 April 08
2nd prayer meeting @ star st, vicpark
attnd: JC + 6 ppl (Xna,Tr,Im,Lb,Rd,Ed)
7.30 pm. nandos
Topic: church camp, house,God's protection, obedience, Give thx, fasting, daily dvo, forgiveness.


forget & forgive

kalo ngomong tentang masa Lalu, siapa si yg ga punya masa lalu? smua org pasti ada masa lalu, either masa lalu yg baik atau yg buruk, atau 22nya.
istilahnya : little black book
tpi apakah penting masa lalu itu diinget2 sampe skarang?? menurut saya kalau masa lalu anda dngan seseorang itu indah...yah cukuplah untuk dikenang saja. kadang2 diinget2 senyum2 sendiri. tpi kalau anda punya kenangan buruk, mungkin dengan pacar, teman, sahabat, org tua, dll....apakah worth it masa lalu itu untuk diingat2?

kadang2 yg menyebabkan orang ga bisa maju2 di kehidupannya yg skarang, karna mreka masi terjebak dengan masa lalu mreka sendiri. mau berbuat baik sama si A tapi teringat "oh yah dulu kan si A pernah ngomongin gw, ihh enak aja...ga jadi deh (gengsi)" padahal kejadian masa lalu dengan si A itu sudah bertahun2 lamanya.mungkin si A nya sendiri aja udah melupakan semuanya (itu hanya salah satu contoh dari sekian banyak contoh :)

saya pun kadang masih suka mengingat2 masa lalu, yg seru2 pastinya...jaman2 dulu masih skolah...seblun menikah (alias masih gadis heheh) seruuuu rasanya....biasalah anak ABG, deket sama si A, B, C hati berdebar2 kalo mau pergi, brantem sama si klompok A, B, C...dll..dan kadang2 senyum2 sendiri ehheh..."emang jaman2 ABG kadang2 paling seruu"

setelah menikah... pelan2 kebiasaan ABG itu hilang...skarang lebih mikirin kehidupan yg sesungguhnya hauehaue, how to make money, baby en evrything deh... memikirkan hal2 yg jauh lebih penting ketimbang mikirin org laen (a.k.a Kepo) yg saya pikirkan hanyalah, gimana bisa naek tingkat dalam kehidupan kita di segala aspek (usaha, kluarga, rship dng org2, pelayanan etc) dan menjadi berkat buat org laen.

saya sedang belajar tng Forgive and forget. saya jg pernah punya masa lalu yg kurang menyenangkan dengan teman2 atau sahabat saya. (biasa lah yah namanya juga abg jaman dulu, hal2 seperti ini sangat amat wajar terjadi apalagi kaum wanita)

Tpi saat ini, saya sudah bener2 melupakann smua kejadian yg ga enak2 di blakang saya...dan berusaha untukk menjalin hubungan yg baik kembali dengan mereka. karna saya pikir "udah ga jaman nya lagi skarang ribut2 brantem2, ngomongin satu sama laen, ga enak2an" itu jaman masih ABG dulu.
dan seperti yg di alkitab katakan, "apabila kita belun mengampuni sesama kita, maka Bapamu yg di Surga juga tidak akan mengampuni kmu" itu yg terngiang2 terus di kepala saya, sehingga akhirnya saya melakukan aksi "sapa menyapa" terlebih dahulu. mencoba untuk berkomunikasi baik dengan setiap org.

seperti pepatah mengatakan, "manusia menajamkan manusia" kalo kt ada gesekan dengan org laen, itu bertujuan untuk membangun character kita lebih lagi.

kadang saya merasakan, ketika saya masih menyimpan sesuatu yg ga enak dng org, masih belun bs memaafkan, berkatt Tuh rasanya serett banget, tetep Tuhan memberkati saya, tapi serett hauehahe... dan menyimpan kepahitan dengan seseorang itu bisa menjadi penyakit.
tp Praise the Lord, im free now. i forget what in the past, and look for the future now.

kadang saya melihat sesama anak Tuhan, sama2 melayani di altar, tp masih menyimpan (sedikit atau banyak) ganjelan2 satu sama laen, yg mungkin disebabkan oleh masa lalu mereka atau mungkin juga kejadiannya baru2 sakrang...tpi watever it is, unity is very important to build God's house.

"apabila kita bersatu hati, Tuhan berkenan hadir bersama2 kita" so, let us learn to forgive and forget. and build God's house together :)

i wanna claimed this: "i forget everything bad in my past, forgive everyone who hurt me (and ask for forgiveness as well) , and i will look forward (unity) from now on" amen :)


-Thank You-
-blessed me-

0 people say: