Monday, April 28, 2008

Blessed Weekend!

blessed weekend!

mau cerita cerita cerita! weekend saya kmaren bener2 duehh mantapp abish...dikarenakan NO LIMIT camppp dan juga kebaktian2 di greja.

satu2 dulu yah ceritanya...pertama tng NO LIMIT camp....3 hari, kmis, jumat dan sabtu, tapi yg saya datengin cuma yg pas full day nya doank hari jumat.

seperti yg saya tulis di postingan sebelunnya...kalo saya tuh lagi diajar tng forgiveness..

trus terang beberapa waktu kmaren memang sempat terjadi ganjalan ganjalan yg sangat mengganjal antara saya dan teman saya. walaupun tiap kali saya berdoa saya uda bilang "Lord forgive me, and i forgive her as well" (saya pikir itu sudah cukup). tapi anehnya...tiapp kali saya mau pelayanan, saya diingetinnn terus ama namanya dia...TIAP KALI! saya tau dan saya pernah denger kata2 ini di bible "kalo di hatimu ada yg belun kamu bereskan, maka seluruh persembahan yg kau bawa ke hadapan Tuhan, ga akan berkenan di hadapanNYA"
trus saya tanya ama Tuhan *Tuhann trus saya tuh musti ngapain?? saya uda ngampunin dia.. dan tiap kali ktemu saya juga uda berusaha ngajak ngomong, musti gimana lagi?* trus Tuhan bilang "kamu harus bereskan sampai tuntas" and i was like "okay...u mean talk 2 her face to face and mintaa maap?" ermmm its hardd Lord....

saya tau principal kerajaan surga..."ga peduli siapa yg bener siapa yg salah, tpi kalo kmu anak2 Tuhan, kmu haruss mau minta maap terlebih dahulu (regardless kmu yg salah atau dia yg salah)
jng nunggu dimintain maap, tapi minta maaplah duluan"

itu susahhh banget...makanyaaa saya tidak pernah melakukannya! ...yg saya lakukan tiap kali ketemu yah berusaha ajak ngomong, thats it! (menurut saya itu aja uda cukup, tapi ternyata Tuhan minta lebih!..banyak maunya juga ni Tuhan ahhaha upsss)

tapi yah itu dia,....sebelun saya beresinnn tuntas....apalagi tiap mau pelayanan, Saya diingetin teruss ama nama dia!

singkat crita....ADA CAMPP! yeahh!! sebenrnya uda ga pengen ikut, karna ada toko kan buka 7 days a week! tpi ga tau kenapa...saya juga ngerasa...bahwa saya harus pegi! sepertinya saya diingetin Tuhan gini "kalo kmu pegih camp, kmu bisa ada waktu buat beresin smuanya" saat itu saya masih blank gimana caranya, tapi ya uda saya pergi! yg saya tau Tuhan bakal ngerjain sesuatu disaana! entah bagaimana caranya!....*dan setiap kali doa di camp, saya bilang, Lord I EXPECT sumthing good from here!*

sehari sebelun camp, saya tulis postingan saya yg judulnya forgive n forget. (bisa diliat itu tgl 23 april) pas sehari seblun camp.. saya tulis disitu tng FORGET THE PAST and LOOK FORWARD (unity) from now on....ga ada gunanya inget2 masa lalu.

and u know what? the 1st session hari Jumat di camp, pastornya ngomongin tng hal yg sama! have a good perception, dont look back, do not live in the past, look forward! persiss!
saya sempet kaget dan mikir... TUhan tuh emang baek banget! apa yg saya tulis sebelun camp....langsung di Confirmasi pas di camp! awesome!

saya cerita ini ke salah satu teman dekat saya, ini pembiacaraan singkat antara saya dan teman dekat saya

Me: gilee, Tuhan tuh baek banget say...
her: o ya knapa2 cerita
Me: kmaren pas kita abis ngobs2, trus malemnya gw lngs tulis blog tng "masa lalu"...(bla bla bla)
Persis bangett ama kotbah barusann! (bla bla bla)
her: (with her smiley face) wahh keren2...emang pasti ada waktuNya ren...
Me: iya nih say....gw tuh ga pengenn banget lhoo kaya gini2..kalo ktemuu canggung2, apa sebaiknya gw ajak dia ngomong beduaan face 2 face di kamar ya? beresin bener2
her: minta waktu aja ren ama Tuhan, waktu yg tepat.
Me: okay , i will.

waktu yg tepat? kapan Tuhan?

session terakhir hari jumat, harusnya praise n worship, trus kotbah. tapi karna kita ngerasain hadirat Tuhan yg gitu kuat pas saat p&w, akhirnya kita nyanyii trus2, muji teruss...
nah temen saya yg mau saya ajak damai ini berdirinya pas di belakang saya...pas lagi muji nyembah, dia nangis2.

ada yg berbisik di hati saya ( i believe this is holy spirit): "peluk dia, rangkul dia"
dengan ke akuan saya : "hah? yg bener aja Tuhan, masa tiba2 langsung melukkk?? gak ah" berkali2 tuh adu pendapat ampe akhirnya saya bilang : "Tuhan, kalo suruh tiba2 meluk, saya ga mau de... kalo ini emang waktuMU buat saya bisa beresin smua msalah saya, Tuhan cariii jalan laennn sbelun worship ini berakhir"(soale kalo nih worhsip dah abiss udah de..ilang moment dan kesempatannya mungkin)

eh bener aja booo...(jng suka nguji Tuhan nih makanya hahaha) pas saya bilang gitu....tiba2 si pendeta ngomong : "saya ga pengen berenti muji dan ninggalin hadirat Tuhan, hayuu kalian bikin grup ber 4 ber 4 berdoa sama2"
ya uda karna dia pas diblakang saya...pas saya muter, mau ga mau yah kita segrup ber 4...(emang Tuhan buka jalan!)

abis itu langsung dehh.....pas ada kesempatan, saya minta maap....dan disitu kita berdua di beresin abis2an, we cry? yes! we confess our sin each other? yesh! we ask 4 forgiveness each other? yesh! one word: AWESOME! (waktuNYA Tuhan tuh bener2 awesome!)
abis itu leganyaaa minta ampun, rasanya beban di pundak ringann...Thank you Lord....

NOTES:
- saya nulis ini, pastinya saya uda minta ijin sama org yg bersangkutan, dan dia mengijinkan :)

- inti pelajaran yg bisa saya ambil disini:
1.kalo kita ada niat baik, Tuhan pasti buka jalan
2.Tunggu waktu Tuhan (waktu Dia tuh slalu yg terbaik)
3. Jangan menyimpan sesuatu yg tidak enak di hati terlalu lama. (spy persembahanmu diterima Tuhan, bersihkan hatimu)
4. Semua masalah yg kita hadapi (dng teman, suami, istri, pacar) bertujuan untuk membawa kita naek level! (saya percaya, setelah kejadian ini, saya dan teman saya itu akan lebih naek level lagi) :)

BARUU AJA NGERASAIN BLESSINGS DR TUHAN DENGAN TEMA FORGIVENESS...EHH DATENG LAGI BLESSINGS YG LAENN...

kmaren hari minggu, saya ikut kebaktian pagi. Mike Rumende yg kotbah, kotbah yg simple tp powerful, tentang "God has prepared everything 2 me" (saya jadi diingetin dan dikuatin lagi :))

abis kebaktian pagi, kita jalan2 nge buble tea, n balik2 lagi ke ibadah sore jem stengah 6an...
pas dateng saya cuma duduk di blakang, dengerin pendetanya kotbah, saya berpikir "nih pendeta kotbah apa lagi? malah nyanyi2" ternyata dia emang lebih pengen nekenin soal WORSHIP, pujian penyembahan tuh VERY VERY IMPORTANT, kalo di dalem greja bisa ada HADIRAT TUHANN yg luar biasa....udah dehhh smua org pasti dapet jawaban atas kebutuhannya masing2. nah hadirat Tuhan itu kan terjadi kalo pas saat PRAISE n WORSHIP khususnya...makanya dia bilang penting banget pujian penyembahan itu...

sampe trakhir dia kotbah, tiba2 dia suruh org2 yg mau dapet berkat maju ke depan....ya saya langsung majuuu (sapa yg ga mau dapet berkat? hihi)
smua org rata2 pada maju...tua muda majuu smua...dan kita ngalamin kepenuhan roh, ada yg dijamah Tuhan, dan rebah, dll. saya sendiri sebenernya mengalami kepenuhan sukacita....saya ga bisa brentii senyumm pas saya lagi muji...dimana org2 ada yg nangis2, tapi saya pengenn senyummm dan ketawaa teruss....

sampe akhirnya nih pendeta datengin saya *penuhh sukacita!! yeshh!* dia juga ktawa...seakan2 dia tau kalo saya dilawat roh kudus dng sukacita.
2 kali dia datengin saya dan tertawa, saya disuruh memejamkan mata, buka tangan saya...disuruh lepass jng ditahan2...
saya emang bener2 senengggg banget rasanya saat itu....JOY, heppi, semept ktawa...cuma saya emang msih nahan...ehheheh...

abis slesai, ada bebrapa org yg dipanggil untuk bersaksi atas apa yg dialaminya...ada ibu2 yg bersaksi bahwa sepertinya dia melihat sinar dimana2 dan dia ga kuat dan akhirnya rebah. ada seorg anak muda yg keilangan figur bapak di dunia, tpi saat itu dia merasakannnn cinta seorg BAPA. dan laen2....dasyat!

sedangkan saya, i received JOY! hehehe
saya lihat Tuhan emang lagi melawat grejaNYA...hari hari ini! awesome!!
be readyy! dan jangan sampai tertinggal ;)

aminnn
*all the glory and honour, it's all YOURS*

-blessed me-

0 people say: