Tuesday, May 13, 2008

still cant pass Your test

huhuhuh why is it soo hard to Love all people, like You have loved me Lord??????!
setiap org pasti ada ujiannya msing2 yg Tuhan kasi di kehidupan kita, gunanya menurut saya yah untuk membawa kt ke tempat yg lebih tinggi lagi (whatelse?) ada yg diuji soal obedience, faith etc2.... kalo kita uda bisa pass satu test, kita dikasih test2 yg laen lagi yg lebih berat. sama aja kaya sekolah, kalo kt masih failed trus yah kita ga bisa nerusin ke tingkat yg lebih tinggi. ujiannya yah sama lagi sama lagii sampee kita lulus....
sebelun kita lulus, kita bakal diuji hal yg sama lagi dan lagi dan lagi.

skarang ini mungkin saya lagi diuji dan diajarin dalam hal "love others" (setelah kmaren berhasil dalem ujian tng forgiveness, minta maap duluan, etc2) skarang lebih berat lagi ujiannya rasanya...

calon ade ipar saya nanya: "emang slama ini lu dont love others?" pertanyaan yg bagus....
kalo saya bole jawab, tentu aja saya slaama ini mengasihi org2 yg saya cintai....i love my husband, my family, frens, dan untuk mengasihi org2 yg saya cintai itu sangat amatlah gampang....semua org juga begitu...rite?

tapi yg saya lagi diajarkan adalah bener2 mengasihi ALL PEOPLE, semua org means SEMUA tanpa terkecuali, termasuk org2 yg seringkali membuat saya kesall...
gimana gak susahhhh??????

and its not that im not tryingggg...i trieddd all the time as much as i can try lhoo...tapi emang Tuhan kalo nguji ga tanggung2..dan ga cuma sekali doank ngujinya (rasanyaa....)
"the more i try, the more i failed" aheuhauheuhae udah baek2, eh dibikin kesel lagi, trus uda bisa baek, dibkin lagi... kayanya sampe saya bener2 bisa menguasai dan mengontrol emosi saya ya??!


wah 2 hal skaligus kayanya yg lagi mau diajarin Tuhan buat saya "love others & self control"....

i cant do it (for sure) without You helping me. so pleasee helpp mee....& show me: How?????

ini lagu yg terngiang2 di kuping saya:
...Heal my heart and make it cleanOpen up my eyes to the things unseen, Show me how to love like You have loved me, Break my heart for what breaks Yours, Everything I am for Your Kingdom's cause, As I walk from earth into eternity...

kadang2 rasanya udah mau nyerah dan berpikir "udahlah ya namanya juga manusia, smua org jg bakalan do the same thing, wajar laa kesel ama org yg bikin kt kesel" but deep inside my heart, a very soft voice said to me: if you think like that, whats the diffrent between u and ppl who dont know Jesus? kalo kamu mengsihi org2 yg hanya mengasihi kamu?

kalimat itu uda pasti sering kita dengerrr banget di kotbah2, di bible...tp karna mungkin uda terlalu biasa dan sering didenger jdinya kadang2 saya cuma take it for granted...

kata2 penghiburan bagi org yg mencoba tetapi gagal ahuehue *lebih baik mencoba dan gagal, daripada tidak mencoba sama skali* (very encouraging word huh?)

so once again, Please be patient, God is not finished with me yet...:D :D

kamren minggu ipar saya tanya saya: ren dah mau punya anak lom? trus saya bilang...mau cuma inkubatornya musti dibersihin dulu (my husband always said this word)dibersihin dr hal2 apa? yah dari hal2 seperti diatas td kali yaa hueahue (salah satu contoh)
tapi emang bener...mungkin sebelun saya punya anak...saya harus menyiapkan inkubatornya sebaik mungkin...spy nanti pas janin itu hidup di dalamnya...penuh damai sejahteraa, dah keluarnya jadiii indahh ALAAAHHH AHAHHAHA.....kebanyakan org kalau mau punya anak yg dipikir dan disiapkan biasa cuma soal materi, fiancial, itu penting...cuma yg lebih penting lagi...seperti apa anak itu jadinya nanti??? jd menurut saya persiapan character sang ibu juga sangat penting....
kalo ditanya mau punya ank? jawabannya si pasti mauuu ehhehe...apalagi liatin ponakan saya yg lucu skali si calli.... nih ada potonya kmaren ama my husband...



so cutee...gemezz!
dah dulu yaa.....sekian curhat hari ini hehhe...
have a blessed day!
ciaooo

1 people say:

Sanni said...

.cuma yg lebih penting lagi...seperti apa anak itu jadinya nanti??? jd menurut saya persiapan character sang ibu juga sangat penting....

ren..hanya DIA yang sempurna...jangan bingung mempersiapkan karakter dll...serahkan semua kepadaNYA,minta DIA isi "ur incubator"..kalau DIA isi...yakin..DIA pasti berikan yang terbaik...sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kalian .Tinggal kita aja yang terus berkembang memuliakan namaNYA.
Bagaimana?