Sunday, August 19, 2007

Sunday

I just made another hair style for today, u can see it in "hair portfolio" section. :)

Anyway, talkin about the kkr last nite, mhmmm.... that was a good kkr, but it wasn't like what i expected. I thought it's like a real kkr, you know... when we do praise n worship thing and after that we hear the sermon! it's not like that! We need to wait for three hours before we heard the sermon! coz they had 10th bday party as well, so there's so many "susunan acara" started from prayer, and dinner and speech from the pastor, from the konsulat, choir, testimony by 2 people, etc etc.i went there with my hubby and my gurl friend. Luckily the food was so nice! Heheh and I took 7 konyaku jelly! Hahaha *maruk*

In fact, the theme of the sermon wasn’t blessed to bless, because God asked him (Pdp Janto) to change the theme that he already prepared (which is blessed 2 bless theme)! And the theme yesterday was about “Love”
But this theme has slapped me so much! Hahaha so that’s good! I knew God wants 2 speak to me!

I will share the point of the sermon to you. For those of you who did not understand indo language, im so sorry hehe coz I will write this in indo

BUAH KASIH
(By Dr. Janto Sikomputra)
Yohanes 15:16

-Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Aku yang memilih kamu.

Ada kesaksian, seorang gadis berumur 19 tahun datang kepada saya untuk berobat, gadis ini menderita penyakit gagal ginjal, dia datang pada saya, dan saya memberinya suntikan dan obat.
beberapa hari kemudian gadis itu datang lagi dan berkata: "dokter, ternyata saya datang pada orang yang tepat! setelah dokter memberi saya suntikan dan obat sekarang saya merasa lebih enakan, bisa kah dokter memberi saya obat lagi?"

Lalu saya berkata: "dik, obat saya hanya bisa memberi penahan pada rasa sakit adik, tapi kalau adik ingin penyakit adik benar2 sembuh total, adik harus pergi ke dokter, namanya dokter Yesus, Dia yang bisa menyembuhkan adik"
Lalu gadis ini berkata "dokter, yang saya perlu skarang obat dokter bukan yang laen, bisa kah dokter memberi saya suntikan lagi?"
akhirnya saya memberikan obat dan suntikan lagi, kemudian saya memberikan suatu selebaran kepada adik ini, dan saya berkata, "dik kalau adik mau, adik bisa dateng ke greja, yg alamatnya smua ada di selebaran itu" sesudah itu dia pergi.

3 bulan kemudian, begitu saya sedang ada di gereja, seorang stuff gereja menghampiri saya ke depan dan berkata, "pak, ada org yg sakit pingsan diluar" saya langsung ke luar, dan alangkah kagetnya saya ketika saya liat, ternyata orng itu adalah gadis td yg menjadi pasien saya, saya pegang denyut nadinya, ternyata dia sudah "lewat"

ketika itu juga hati saya menjeritt, "Tuhann mengapa tak kau beri dia kesempatan dulu untuk masuk ke gereja dan mengenalMU sebelun dia meninggal? mengapa Tuhan?"

tetapi saya kembali diingatkan,bahwa "Bukan kmu yang memilih Aku, tetapi Aku yang memilih kamu" gadis tadi ternyata tak ada dalam hitungan Tuhan. kesempatan yg sudah diberikan Tuhan kepadanya mungkin tidak dia pakai sebaik2nya, dan sekarang terlambat sudah.

Dan sekarang kita semua yang ada di tempat ini, kita smua adalah anak2 PILIHAN Tuhan, Tuhan sudah MEMILIH kita. apa yang harus kita lakukan kalau Tuhan sudah memilih kita?

Setelah dipilih, sebagai anak2 Tuhan, kita HARUS mengsilkan BUAH. Kalau anda tidak menghasilkan buah, anda akan DITEBANG, DICAMPAKKAN ke api neraka (baca mat 21:18-19)

lalu BUAH apa yang YESUS mau??
1. Buah JIWA
kita harus introspeksi : Sudahkah kita memenangkan jiwa unt Tuhan? Sudahkah kita memberitakan kabar gembira kepada family kita, teman kita? kalau belun, marii, kita cari JIWA, karna Tuhan ingin kita memiliki buah JIWA.

2. Buah PERTOBATAN
Banyak orang tidak mau menjadi orang kristen karena orang kristen BANYAK yang TIDAK menghasilkan BUAH tetapi malah menjadi batu sandungan, maka dari itu kita sebagai org2 kristen harus bertobat! harus ada PERTOBATAN.

3. Buah PELAYANAN
4. Buah2 ROH
Gal 5:22
yang terpenting ada lah KASIH, anda mungkin pinter bernyanyi di mimbar, mungkin anda pandai bermain musik, tapi kalau anda TIDAK MEMPUNYAI KASIH, anda sama seperti Gong yang berkumandang dan Canang yang gemerincing (1 kor 13:1)
Mungkin bisnis anda sukses, anda kaya raya, TETAPI, kalau anda TIDAK MEMPUNYAI KASIH, anda sama seperti Gong yang berkumandang dan Canang yang gemerincing (sia2)

Dimana ada kasih HARUS ada PENGAMPUNAN! tidak boleh menyimpan dendam amarah. harus mengampuni!

Ok that’s only briefly about the sermon, and there are still so many testimony from Him. But the point that really2 slapped me, (and I’m pretty sure God want speaks to me about this through this sermon), it’s about FORGIVENESS!, mann sometime its hard to forgive someone rite?. Lately I often get angry easily to someone coz of his/her undisciplined! But yeah, I think I have to try hard to forgive him/her! I believe I can do it! With God who helps me! heheh

Thank You for remind me again Lord, that i should forgive someone who often makes me grrrr!!
coz u had forgive me first. Thank You.

oo yeahh, btw i just had dinner with my frenz, remember i was said to you in my previous post, that MAYBE on sunday my hubby want to treat dinner for all of you who go to afternoon service? hehe so there you go, 15 of us, had dinner together in bililis (recommended by feng2!)hehehe thx for choosing the food 4 us feng! niceee hohoh

we enjoyed the food, and also the games "kata berkait" hahah so konyoll! but thats very funny!thank you guyss!

now i need 2 sleep, 2 morow have to wake up early in the mornin! ready 2 receive new blessings from Him :)

ciaoooo




2 people say:

PangTama said...

Sami Sami reng..hehehe :P
we should do more 'cerita berkait', crazier and funnier..hheheh

Blessed to bless said...

hihih iya fengg hayoo kapan lagi ya..kita musti cari waktu ni untuk bermain2, biar otaknya refreshing hahahha, jd kapan donk penkk?